10 Ide Bisnis Printer 3D Indonesia Peluang Usaha dengan Pendapatan 100 Juta per Bulan

Digifycloud.com - Ide bisnis Printer 3D atau Peluang usaha 3d printing adalah salah satu rekomendasi bisnis rumahan saat ini. 

Sebab, bisnis 3d printer masih sangat minim persaingan pasarnya. Jika berniat memiliki usaha sendiri, coba manfaatkan ide bisnis 3d printing ini.

Mengapa 3D printing? Karena, printer 3D menawarkan berbagai fasilitas dan potensi persuasif.

Dengan mesin pencetak 3d ini kita bisa mendapatkan uang dari hasil pekerjaan kita, terutama dengan menciptakan produk atau prototipe yang kemudian bisa dijual di pasar.

Peluang Usaha untuk Bisnis 3D Printer Indonesia

Peluang Usaha untuk Bisnis 3D Printer Indonesia

Bisnis Printer 3D mulai meningkatkan kemampuannya dan secara ekstensif agar dapat dimanfaatkan oleh banyak orang. 

Memiliki Printer 3D yang dapat mencetak item atau mode 3D akan memberikan anda banyak keuntungan.

Itulah sebabnya produk ini meningkat dan dicintai oleh banyak perusahaan atau orang. Memiliki 3D Printing memiliki banyak peluang usaha dan manfaat yang bisa menjadi mata pencaharian kita. 

Jika Anda memiliki keinginan untuk tujuan sekedar hobby saja, maka sungguh sia-sia. Terlebih lagi, harga mesin Printer 3D ini tidak murah. 

Oleh karena itu, dilansir dari situs kado.web.id bahwasanya memiliki harus dapat memanfaatkan mesin 3D printing ini secara baik.

Baca Juga: 

Dengan kehadiran mesin Printer 3D, Ide Bisnis Printer 3D dapat muncul dan bisa menghasilkan sebab peluang usaha atau bisnis dalam menciptakan berbagai karakter 3-Dimensi, mencetak berbagai prototipe, bahkan peralatan rumah tangga masih sangat minim persaingannya saat ini.

Peluang Usaha untuk Bisnis 3D Printer Bidang Jasa

Mungkin ada pertanyaan dalam pikiran kita, apakah ada peluang usaha untuk bisnis Printer 3D ini? Bagaimana dengan prospek bisnis printer 3d? Kemudian persaingan bisnis 3d printing di indonesia seperti apa? 

Nah, Digifycloud.com akan memberikan beberapa ide peluang usaha atau bisnis 3d printing di indonesia yang masih kecil persaingannya dengan memanfaatkan mesin printer 3d sebagai berikut:

1. Bisnis Printer 3D dengan Menjual Jasa

Konsep bisnis pencetakan 3d pertama adalah menawarkan layanan. Tuntutan kebutuhan perusahaan besar atau perusahaan-perusahaan kecil akan membuat 3 dimensi prosepeknya cukup banyak. 

Kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan cara menawarkan jasa desain dan pembuat obje 3 dimensi kepada perusahaan tersebut. Kamu dapat membuka Jasa Printer 3D melalui online atau off-line. 

Untuk layanan prospektif online pelanggan diperlukan untuk menyampaikan design sesuai pedoman. Ide bisnis dengan cara Menjual Jasa Printer 3D akan memberikan anda cukup banyak keuntungan. 

Keuntungan yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk menutupi biaya yang signifikan seperti pembuatan atau pembelian filamen dan kemungkinan jarang ada, sehingga silahkan patok harga yang sesuai dan masih bisa mendapatkan keuntungan.

Prospek bisnis 3d printing di indonesia sekali lagi masih sangat mining. Jika saat ini anda memulainya, maka peluang untuk mendapatkan konsumen akan sangat besar. 

Untuk mendapatkan konsumen, rajin-rajinlah membagikan di media sosial kamu ataupun melalui blog ini hehe.

2. Bisnis Printer 3D dengan Kerjasama dengan perusahaan

Tidak terlalu jau berbeda dengan peluang bisnis 3d printing yang pertama, namun ide bisnis printer 3d ini lebih ke hubungan kerjasama atau kontrak. 

Dengan sistem kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar maka secara otomatis pendapatan atau penghasilan yang akan kita dapat bisa mencapai ratusan juta.

Namun untuk kerjasama dengan perusahaan tidak mudah, ada banyak prosedur yang harus kita lalui misalnya saat menawarkan jasa, kita harus membuat sebuah konsep yang matang, memperlihatkan demo hasil desain 3 dimensi kita dengan memberikan penjelasan yang akurat, detail dan sesuai kebutuhan perusahaan tersebut. 

Jika anda beruntung maka mulailah mendesain 3 dimensi sesuai permintaan mereka, tetap jaga kualitas, efesiensi dan efektifitas pengerjaan. 

Dengan begitu bisnis printer 3d anda akan berjalan dengan baik dengan keuntungan yang berlimpah.

3. Bisnis 3D Printing dalam Jasa Pembuatan Prototipe

Tujuan dari perusahaan lain adalah untuk menawarkan layanan dari manufaktur prototipe. Karena prototipe cukup banyak permintaan, baik perusahaan atau dari lembaga pemerintah. Printer 3D dapat mencetak softcopy menjadi bentuk 3-Dimensi. 

Contoh bekerja sama dengan perusahaan yang beroperasi di sektor manufaktur dan arsitektur. Perusahaan lain kemungkinan dibutuhkan sebuah perusahaan di bagian interior dan exterior. 

Dengan prototipe yang diciptakan dapat dilihat dengan jelas apakah produk yang dibuat sesuai rasio yang dispesifikasikan. Dari mode ini akan terlihat kelemahan dan kelebihan dari produk yang dibuat.

Baca Juga:

Kebanyakan perusahaan yang membutuhakn objek 3 dimensi lebih memilih menyewa desainer yang ahli di bidang printer 3d dari pada membeli sendiri. 

Karena, perusahaan tidak mau mengambil pusing soal mesin 3d printing. Jadi ini bisa menjadi Peluang Usaha untuk Bisnis 3D Printer anda.

4. Jasa Kursus atau Pelatihan Penggunaan Printer 3D

Konsep bisnis yang satu ini adalah dengan membuka jasa kursus pengoperasian mesin printer 3D. Mesin 3d printer seperti ini tidak sama dengan jenis printer untuk mencetak yang lain. 

Sistem pengoperasiannya membutuhkan  kemampuan khusus dan tidak semua orang dapat melakukannya tanpa diajarkan atau ikut dalam pelatihan.

Ada banyak lingkup dari bahan printer 3D yang perlu dipahami. Pertama perangkat lunak yang digunakan untuk membuka desain. 

Seterusnya untuk menerapkan desain sehingga aplikasi / perangkat lunak yang melekat ke mesin. Filamen dan posisi yang sama penting dan tidak boleh diabaikan.

Anda dapat membuka layanan Jasa Kursus atau Pelatihan Printer 3D untuk menjalankan mesin membuat 3D dengan bahan yang diperlukan. 

Kemudian ada teknik memproduksi mode 3D dengan mesin dan dikembangkan oleh Anda. Anda dapat menyediakan sertifikat yang sah dengan bekerja sama dengan pelatihan lokal lembaga.

5. Bisnis Printer 3D dengan Menjual Jasa Pembuatan Kostum

Ide bisnis 3d printing yang dapat dilakukan dengan menggunakan printer 3D adalah untuk membuat barang kostum yang dipesan dalam jumlah besar. Contoh membuat cincin dengan desain tertentu atau komoditas yang diperlukan oleh pembeli. 

Prosedur produksi kostum dari biasanya dapat dilakukan dengan menciptakan desain awalnya dan kemudian melakukan pencetakan kostum.

Anda dapat menentukan target pasar untuk kategori tertentu seperti kaum anak muda yang ingin memiliki barang yang khas dan tidak tersedia tempat manapun. Atau tren hadiah umum pada saat ini adalah hadiah berbentuk 3-Dimensi.

Barang 3d yang perlu dibuat secara spesifik, Anda juga dapat memproduksi produk dengan desain Anda sendiri. 

Jadi pada barang dipromosikan sendiri sebagai edisi khusus dan langsung dicetak untuk kebutuhan saja. Biasanya item unik yang terbatas biasanya disukai oleh banyak orang.

Ide Peluang Usaha Bisnis 3D Printer dengan Menjual Barang 3 Dimensi

Dari kelima untuk gagasan bisnis printer 3d atau peluang bisnis di atas, di bawah ini kami sarankan untuk Anda beberapa ide bisnis atau usaha bidang 3d printing sangat potensial hanya dengan menjual item cetakan Anda kepada pelanggan.

Berikut adalah daftar ide-ide bisnis printer 3D yang mudah untuk dijual saat ini pastinya masih minim pembuatnya.

1. Ide Bisnis 3D Printing dengan Menjual Mainan Anak-Anak

Peluang bisnis 3d printing yang pertama adalah dengan menjual mainan anak-anak. Anda bisa merancang mainan dalam bentuk 3D misalnya robot atau mainan lainnya yang ideal untuk anak-anak. 

Usaha atau bisnis menjual mainan anak-anak sangat rekomended karena tak lekang oleh waktu, dan mainan anak-anak tidak ada batas untuk mencetak dan menjualnya.

Ini menjadi kesempatan yang sangat baik bagi anda yang ingin memiliki usaha atau bisnis printer 3d yang fokus pada mainan anak-anak. 

Sudah otomatis ketika terjun dalam dunia 3d printing akan memberikan keuntungan yang banyak untuk anda.

2. Peluang Usaha 3D Printing dengan Menjual Miniatur 3 Dimensi

Prospek bisnis 3d printer indonesia lainnya adalah berjualan miniatur 3d dimensi. Sebagai contoh, ketika orang sedang merayakan ulang tahun, sering orang mencari sebuah kado unik tak lain adalah dalam bentuk 3 Dimensi. 

Tentunya anda seorang pengusaha 3d printer yang memproduksi barang dalam bentuk hal 3D akan memperoleh pesanan dari mereka.

Nah, bisnis 3d printing yang satu ini memberikan peluang kepada kita bahwa memiliki printer 3d karena dengan kompleksitas printeran 3d cukup sederhana untuk mencetak itu. Kita sangat mungkin bisa menjual secara online dan offline.

3. Menjual Aksesoris Rumah Tangga

Ide usaha printer 3d berikutnya dengan menjual peralatan dekor rumah tangga dalam bentuk 3 dimensi dari printer 3D. Hampir semua orang benar-benar menginginkan sebuah desain 3 dimensi yang indah di dalam rumahnya. 

Barang-barang yang biasanya berbentuk 3D di dalam rumah adalah seperti patung, pot bunga, tulisan motivasi, dan gambar-gambar 3d lainnya. Tentunya Bisnis menjual aksesoris 3 dimensi untuk rumah benar-benar layak dan pasti menguntungkan.

4. Menjual Action Figure

Peluang usaha atau bisnis 3d printing lainnya adalah dengan menjual action figure 3D.  Mainan action figure meliputi seperti super hero, jenis mainan sangat baik, banyak peminatnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga: Pengertian, Manfaat, Jenis dan Proses Kerja Printer 3D

Hal ini benar-benar membuka peluang usaha 3d printing hanya bermodalkan printer 3D. Hal seperti ini adalah pekerjaan yang gampang dan mudah bagi mesin 3d printing.

5. Usaha Jual Casing HP

Terakhir adalah bisnis 3d printer Menjual Casing HP. Casing HP saat ini semakin banyak peminatnya dan disukai oleh anak muda. Coba bayangkan dilingkup daerah anda saja, ada ribuan pengguna android. 

Jika anda pengusaha 3d printer maka bisni printer 3d anda akan lancar jaya. Buatlah sebuah desain yang lagi trend untuk casing hp misalnya foto dalam bentuk 3 dimensi. Sudah pasti bakal laku keras.

Akhir Kata

Demikian artikel Peluang Usaha untuk Bisnis 3D Printer Indonesia yang dapat menjadi referensi buat kalian semua yang sedang bingung memulai usaha.

Dengan bisnis 3d printing ini, sudah pasti anda akan mendapatkan keuntungan banyak tergantung cara anda mengolahnya. Bangun brand usaha 3d printer anda, dan hasilkan banyak uang.