Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 tanpa Kabel dan dengan Kabel

Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 tanpa Kabel - Hai, pada postingan kali ini, mimin mau berbagi tutorial yang mungkin teman-teman butuhkan yaitu Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 tanpa Kabel. Printer Epson  l3110 adalah salah satu printer tipe terbaru dari Epson l360. 

Pada printer ini memudahkan para pengguna dalam melakukan berbagai fungsi seperti scanner, fotocopy dan print. Disini kita akan membahas cara print tanpa kabel epson l3110, simak terus artikelnya ya!

Cara Print dari HP ke Printer Epson L3110

Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 tanpa Kabel dan dengan Kabel

Banyak printer saat ini yang dapat digunakan untuk melakukan print out melalui jaringan internet, termasuk cara print dari hp ke printer epson l3110 tanpa kabel. Ngeprint dari hp ke printer epson l3110 dewasa ini cukup mudah dan praktis hanya bermodalkan hp, kabel usb, otg, wifi maka epson l3110 bisa print dari hp.

cara menyambungkan hp ke printer epson l3110 cukup mudah hanya bermodalkan sebuah kabel usb otg dan didukung sebuah aplikasi print dari hp yaitu nokoprint. Untuk artikel kali ini cara print dari hp ke printer epson l3110 akan kita bahas bersama, yuk simak informasinya dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Print dari HP ke Printer Epson L3110 tanpa Kabel

Printer Epson tipe L3110 ini mempunyai sambungan koneksi nirkabel sehingga dapat terhubung ke hp melalui media akses pusat yang sama dari jaringan wifi/kabel otg. cara print dari hp ke printer epson l3110 tanpa kabel pun cukup mudah hanya dengan menggunakan aplikasi Epson iPrint.

Kenapa mesti aplikasi Epson Iprint, karena aplikasi ini resmi dari Epson yang dapat kita download secara gratis di google playstore. Aplikasi Iprint bisa print lewat hp ke epson l3110 dimana semua proses pencetakan lebih mudah dan praktis. Nah berikut ini cara print dari hp ke printer epson l3110
  1. Download dan Instal aplikasi iPrint melalui Google Play Store
  2. Hidupkan wifi hp anda dan koneksikan pada jaringan wifi yang sama dengan printer
  3. Buka aplikasi iPrint pada ponsel Android
  4. Setujui semua pesan pop up "klik Agree" dan "klik Ok"
  5. Pada bagian atas, klik ‘Printer is not selected’ untuk pilihan printer yang akan digunakan
  6. Silahkan kembali ke menu utama untuk menuju ke menu ‘Maintenance’
  7. Jika sudah terhubung, maka tahap selanjutnya adalah ngeprint dokumen anda
  8. Pilih ‘Print Dokumen’ dari menu utama (Aplikasi meminta persetujuan mengakses file explorer)
  9. Klik atau Pilih ‘Izinkan’ untuk melanjutkan proses mencetak dokumen dari hp Android kamu
  10. Selanjutnya pilih ‘User Memory’ atau ‘SD Card’ (tempat file anda simpan dimana)
  11. Klik "cetak" pada dokumen yang anda ingin print out (untuk perubahan, klik ikon roda gigi di sudut kanan atas)
  12. Tunggu proses print dari hp ke printer epson l3110
  13. Selesai

Cara Print dari HP ke Printer Epson L3110 dengan Kabel

Untuk cara yang kedua, cara print dari hp ke printer epson l3110 dengan kabel. Printer Epson L3110 juga bisa melakukan print dengan menggunakan kabel USB/OTG. Tentunya juga dengan bantuan aplikasi android yang bisa kita dapatkan secara gratis di internet. Aplikasi tersebut adalah NokoPrint yang dapat digunakan untuk mncetak dokumen melalui hp. 
Cara menyambungkan hp ke printer epson l3110 agar dapat berjalan dengan baik menggunakan pihak ketiga yakni kabel. Sebenarnya bisa juga menggunakan wifi atau Bluetooth dengan memastikan terlebih dahulu printernya support atau tidak. Berikut penjelasan cara agar epson l3110 bisa print dari hp.
  1. Pertama unduh dan install aplikasi ini di Playstore
  2. Kemudian sambungkan ke Printer dengan menggunakan Wifi atau Bluetooth
  3. Selanjutnya pilih dokumen yang ingin di print
  4. Atur halaman, ukuran kertas, dan lain sebagainya
  5. Setelah itu tekan tombol Print atau Cetak
  6. Dan dengan cara itu printer akan otomatis merespon

Akhir Kata

Sekian dulu gan Cara Print dari HP ke Printer Epson L3110 tanpa kabel maupun dengan kabel. Bagaimana cukup mudah bukan cara print tanpa kabel epson l3110? Semoga pembahasan cara print epson l3110 lewat hp dapat membantu teman-teman semua. Semoga bermanfaat.