5 Rekomendasi Printer Desain Grafis dan Arsitek Terbaik, Murah dan Berkualitas

Printer Terbaik yang Cocok untuk Desain Grafis dan Arsitek - Dalam postingan kali ini akan membahas printer desain grafis yang mungkin kalian sedang cari saat ini. Ada banyak diluar sana printer-printer yang tidak semuanya cocok untuk desain grafis.

Printer desain grafis yang mimin bagikan kali ini adalah yang terbaik versi digifycloud.com. Saat mendesain sebagai seorang arsitek, desainer dll. printer adalah peran penting yang tidak bisa terpisahkan. 

Printer tersebut dapat digunakan untuk mencetak kartu nama, undangan, dan dokumen lainnya. Artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi printer untuk desain grafis dan arsitek.

Printer untuk Desain Grafis

Printer Terbaik yang Cocok untuk Desain Grafis dan Arsitek

Ketika mencari printer untuk desain grafis, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan. Salah satu hal yang terpenting adalah kualitas hasil cetakan yang dihasilkan. Printer terbaik dan bagus adalah printer yang dapat menangkap semua detail dan menciptakan gambar yang nyata dan merupakan komponen utama yang dicari oleh semua desainer grafis. 
Itulah sebabnya mimin memutuskan untuk menjelajahi web untuk printer terbaik untuk seniman grafis dan arsitek. Pencarian kami sampai saat ini menemukan lima printer terbaik yang cocok untuk desain grafis, apa sajakah itu? simak terus artikelnya.

Pentingnya Printer Berkualitas Untuk Desainer Interior dan Arsitek

Arsitek dan desainer interior telah menggunakan kertas sebagai media untuk sketsa atau desain mereka di masa lalu, tetapi seiring waktu mereka mulai menggunakan perangkat lunak komputer yang lebih mutakhir dan bermanfaat. 

Fitur desain baru yang dihasilkan komputer seringkali tidak seakurat gambar arsitektur atau desain interior yang dibuat pada perangkat fisik seperti kertas sketsa. Untuk dapat mencetaknya dengan benar, seringkali diperlukan printer berkualitas tinggi yang benar-benar dapat mencetak desain tiga dimensi.

5 Rekomendasi Printer Terbaik yang Cocok untuk Desain Grafis dan Arsitek

Untuk mempermudah teman-teman dalam memilih printer desain grafis yang cocok untuk kaum UMKM, berikut ini digifycloud.com merekomendasikan kepada kalian beberapa printer untuk desain grafis yang terbaik:

Printer Desain Grafis Canon PIXMA iP8720

Printer Desain Grafis Canon PIXMA iP8720

Rekomendasi yang pertama printer desain grafis adalah merk Canon IXUS iP8720. Salah satu printer terbaik untuk desain yang dapat mencetak dalam ukuran 13 x 19 yang lebih besar dengan resolusi 9600 x 2400 dpi. Jika anda menginginkan hasil cetakan yang detil dan tajam maka bisa menggunakan printer ini.

Selain dapat mencetak melalui komputer atau laptop, pada printer ini juga sudah mendukung jaringan WiFi, sehingga kita dapat ngeprint dari hp ke printer. Untuk tintanya sendiri ada 6 warna termasuk abu-abu.

Cetak foto menawan dengan jelas hingga ukuran A3+. iP8770 dilengkapi dengan tinta Abu-abu untuk mencetak foto monokrom dengan detail gambar istimewa detail bayangan. Kemudian Fitur Pencetakan Disk Langsung memungkinkan Anda untuk mencetak label CD langsung ke disk DVD / Bluray yang memiliki permukaan yang dapat dicetak.

Deskripsi PIXMA iP8770

  • Pencetakan Inkjet Tinta 6 Warna dengan Tinta Abu-abu
  • Kecepatan cetak standar ISO (A4): sampai dengan 10.4ipm (warna) / 14.5ipm (mono)
  • Kecepatan Foto (4 x 6"): 36 detik (tanpa batas tepi)
  • Harga printer untuk desain grafis Canon PIXMA iP8720 mulai dari Rp 5-6 Jutaan
Beli di Sini => PIXMA iP8770

Printer Desain Grafis DocuPrint 3205d

Printer Desain Grafis DocuPrint 3205d

Printer terbaik yang cocok untuk desain grafis menurut digifyloud adalah seri Fuji Xerox DocuPrint 3205d dengan karakteristik yang unik dari printer sejenis. Banyak desainer dan bisnis layanan pencetakan digital yang sudah menggunakan jasa printer yang satu ini

Seri Printer DocuPrint 3205d Fuji Xerox jelas memiliki hasil yang berkualitas dan memang sengaja diciptakan untuk hasil yang terbaik. Saking bagusnya mulai dari teks, garis, dan foto semuanya dicetak dengan sangat detail.
 
Printer ini di dukung teknologi Super EA-Eco Toner  yang ramah lingkungan dan efektif soal harga. Kemudian sudah support dengan jaringan wifi untuk memudahkan saat ngeprint melalui jaringan.

DocuPrint 3205d dikenal dengan Printer laser dimana merupakan mesin pencetak yang dipergunakan untuk komputer dengan teknologi diode cahaya, sehingga mendapatkan partikel kecil toner dari cartridge ke kertas. Tinta yang digunakan berbentuk serbuk, oleh karena itu dapat dikatakan bahwa printer ini lebih ekonomis jika dibandingkan dengan printer tinta (inkjet).

DocuPrint 3205d

  • Print Speed 32 ppm
  • First Page Output Time 7.5 seconds
  • Resolution 1200 x 1200 dpi
  • Maximum Duty Cycle 58.000 pages / month
  • Media Weight 60 to 220 gsm
  • Harga Printer untuk Desain Grafis mulai dari Rp. 13.750.000
Beli di Sini => DocuPrint 3205d

Printer untuk Desain Grafis Canon PIXMA Pro-100

Printer untuk Desain Grafis Canon PIXMA Pro-100

Yang ketiga printer terbaik yang cocok untuk desain grafis adalah Canon PIXMA Pro-100. Printer terbaik yang diciptakan untuk desainer profesional. Hasil warna gambar yang dicetak sangat bagus dan menjadikan printer ini cocok bagi desain grafis.

Canon PIXMA PRO-100 Mempunyai 8 kartrid warna dasar untuk memperoleh hasil warna yang realistis dan hidup, Desain mewah dan ramping, Memiliki sistem koneksi wireless, Dapat mencetak hingga ukuran A3+.

Resolusi pencetakan 4800 x 2400 dpi, yang memberikan detail yang sangat baik bahkan dalam foto yang lebih besar. Anda dapat mencetak foto hingga 13 13 × 19 inci, yang memungkinkan Anda membuat cetakan yang sangat besar.

Canon PIXMA PRO-100

  • Kecepatan Cetak Warna 30secs
  • Compatible Media Sizes A3, A4, A5, B4, B5, LTR, LGL, LDR = 150
  • Photo Printing Prints a 4 x 6" borderless photo in 34sec
  • AC Adapter AC 100-240V, 50/60Hz
  • Effective Print Resolution 4800 x 2400 dpi
  • Harga Printer untuk Desain Grafis mulai dari Rp. 5.300.000
Beli di Sini => Canon PIXMA PRO-100

Printer untuk Desain Grafis Epson Printer L6290

Printer untuk Desain Grafis Epson Printer L6290

Printer desain grafis selanjutnya adalah Epson Printer L6290. Printer ini memiliki hasil cetakan yang profesional dan menawarkan proses cetakan super cepat dan tidak bising.

Printer Epson Printer L6290 ini cocok untuk UMKM kecil dan ideal untuk penggunaan kantor kecil. Kecepatan hingga 15.5ipm untuk cetakan hitam-putih dan 8.5ipm untuk cetakan berwarna.

Pada printer Epson Printer L6290 ini memiliki beberapa fitur seperti Print, Scan,Copy, Duplex, ADF, Wifi Wireless. Selain itu juga seri L6200 menggunakan Epson Claria ET Standard Ink, empat warna yang menggunakan pigmen hitam dan tinta berbasis pewarna warna.

Epson Printer L6290

  • Print, Scan, Copy and Fax
  • Target cetak hingga 4800 dpi x 1200 dpi
  • Kecepatan cetak hingga 15.5ipm untuk hitam dan 8.5ipm untuk warna
  • Pencetakan Dupleks Otomatis dan Kemampuan ADF
  • Ethernet & Wi-Fi Langsung
  • Pencetakan Tanpa Batas hingga ukuran A4
  • Harga Printer untuk Desain Grafis mulai dari Rp. 5.545.000
              Beli di Sini => Epson Printer L6290

              Printer untuk Desain Grafis Brother HL-L8360CDW

              Printer untuk Desain Grafis Brother HL-L8360CDW

              Printer terbaik yang cocok untuk desain grafis terakhir menurut digifycloud.com adalah Brother HL-L8360CDW. Printer yang satu ini cocok bagi desainer yang dapat diandalkan secara efektif dan efisien dalam melakukan pencetakan jumlah /volume tinggi. Hasilnya pun sangat bagus dan printer ini layak untuk kalian pertimbangkan. 

              Printer kartrid toner mampu mencetak 33 halaman permenit dalam berbagai warna. Disisi lain support touch screen (layar sentuh). Printer Brother HL-L8360CDW mampu mengerjakan pencetakan lebih dari 1.000 lembar sekaligus. Cocoklah bagi kalian pengusaha layanan pencetakan desain grafis. 

              Printer kartrid toner dapat menghasilkan 33 halaman per menit, baik dalam warna maupun hitam putih. Tambahkan itu ke fungsi nirkabel, keamanan tingkat lanjut, layar sentuh, dan baki multi-level opsional yang dapat menangani lebih dari 1.000 lembar sekaligus––dan Anda memiliki salah satu printer terbaik untuk desainer grafis yang melakukan pencetakan besar.

              Brother HL-L8360CDW

              • Product Dimension 617 mm x 558 mm x 521 mm
              • Print Speed Up to 33ppm
              • Resolusi 600 x 600 dpi, 2,400 dpi class (2400 x 600) quality
              • Ukuran Kertas A4, Letter, A5, A5(Long Edge), A6, Executive, Legal, Folio
              • Harga Printer untuk Desain Grafis mulai dari Rp 7.250.000
              Beli di Sini => Brother HL-L8360CDW

              Akhir Kata

              Nah itu dia teman-teman 5 Rekomendasi Printer Terbaik yang Cocok untuk Desain Grafis dan Arsitek yang bisa menjadi referensi dalam pemilihan Printer untuk Desain Grafis. Semoga artikel printer terbaik yang cocok untuk desain grafis dapat bermanfaat untuk kita semua.