Printer Canon IP2770 Berhenti Saat Ngeprint, Begini Solusinya!

Printer canon ip2770 berhenti saat ngeprint - Pada postingan kali ini kita akan membahas cara mengatasi masalah printer ip2770 yang mungkin teman-teman sedang dibuat galau.

Kenapa Printer Hanya Ngeprint Setengah lalu Macet? masalah seperti sebenarnya sudah hal yang biasa, namun tidak dengan sebagian orang yang belum paham printer canon ip2770 sering berhenti saat ngeprint.

Printer Canon IP2770 Berhenti Saat Ngeprint, Begini Solusinya!

Printer Canon IP2770 Berhenti Saat Ngeprint, Begini Solusinya!

Jika masalah printer ip2770 seperti pada topik pembahasan kali ini, maka tidak salah anda mengklik blog digifycloud.com ini karena akan memberikan solusi cara mengatasi print yang berhenti di tengah jalan.

Jika printer canon ip2770 sering berhenti saat ngeprint ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan faktor-faktor yang menyebabkan kertas berhenti di printer seperti:
  1. Terdapat benda asing yang menempel pada printer atau kertas
  2. Sudah tidak berfungsinya sensor kertas
  3. Roll printer atau penjepit kertas mungkin sudah aus
  4. Catridge printer terlalu panas karena pemakaian yang cukup lama
  5. Roller penggerak catridge sudah cukup kepanasan.
Nah setelah mengetahui beberapa faktor penyebab Printer Berhenti Saat Ngeprint, maka selanjutnya adalah solusi printer canon ip2770 berhenti saat ngeprint.

Mengatasi Kertas Macet pada Printer Canon IP2770

Canon IP2770 saat ngeprint kertas berhenti ditengah jalan karena kertas sensor mati berikut solusinya:
  1. Kalian lepaskan kabel usb dan power dari printer anda
  2. Silahkan kalian buka penutup atas dan bodi printer Canon IP 2770 dengan melepaskan baut atau sekrup-nya
  3. Lalu, kalian pelan membuka casing printer dengan menekan penjepit yang ada di samping baut depan printer dan di belakang casing printer
  4. Perhatikan pada bagian belakang roll catridge,kamu akan menemukan sensor kertas
  5. Lalu, silahkan lepas sekrup dan colokan di mainboard printer dan silahkan anda ganti sensornya
  6. Jika sudah, maka silahkan pasang kembali seperti sediakala.

Solusi Cara Mengatasi Print yang Berhenti di Tengah Jalan

1. Jika printer canon, epson, hp, brother berhenti ditengah jalan maka kalian pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada sobekan kertas atau benda asing lainnya yang menimbulkan printer anda berhenti saat print out.

2. Solusi printer canon, epson, hp, brother berhenti saat ngeprint adalah kalian pastikan bahwasanya posisi dari kertas yang anda masukkan sudah benar dan tidak miring. Hal ini seringkali terjadi karena terburu-buru alhasil tidak memperhatikan posisi kertas.

3. Selanjutnya printer canon ip2770, mp287 sering berhenti saat ngeprint adalah dengan memastikan printer anda belum terlalu lama digunakan. Jangan memaksakan printer untuk terus bekerja yang akan membuat printer anda rusak mulai dari Roller penggerak catridge, Roll printer dan bahkan Catridge printer anda.

4. Masalah kedua adalah kertas tertarik sempurna akan tetapi terdapat kertas macet, kalau seperti ini ada masalah pada Roller Printernya ( kemungkinan benda asing sudah terlanjur masuk ke roller tengah ) solusinya bongkar total printer anda.

Penutup

Nah itu dia teman-teman cara mengatasi Printer Canon IP2770 Berhenti Saat Ngeprint. Kamu tak perlu khwatir lagi solusi mengatasi macet saat mencetak atau print pada printer canon, epson, hp, brother.

Sekian dulu teman-teman pada postingan kali ini mengenai cara mengatasi macet saat mencetak atau print pada printer canon, epson, hp, brother. Semoga bermafaat ya.

Baca Juga Cara Mengatasi Masalah Printer