Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Posting, Like Atau Komentar di Facebook

Tidak bisa Komentar, Like dan Posting di Facebook - Halo guys kembali lagi di blog digifycloud.com kali ini saya akan berbagi artikel tutorial yang akan menjelaskan ke kalian Bagaimana cara mengatasi Tidak bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook.

Sesuai dengan judul postingan kali ini Tidak bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook, tentunya hal ini seringkali terjadi kepada teman-teman semua, terutama bagi anda yang suka spam artikel di Facebook.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Posting, Like Atau Komentar di Facebook

Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Posting, Like Atau Komentar di Facebook. Penyebab dan Solusi Tidak bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook
Tidak bisa Posting, Like atau Komentar di Facebook, Begini Cara Mengatasi, Solusi dan Penyebabnya

Namun sebelum masuk dalam pembahasan Tidak bisa Komentar, Like dan Posting di Facebook, tentunya sebagaimana kita ketahi bahwasanya pengguna Facebook memiliki kebebasan untuk berkomentar, like dan posting.

Baca Juga: Cara Menjadi Admin Grup Facebook Tanpa Persetujuan 2022

Namun juga pastinya selalu waspada, terutama bagi kamu pengguna facebook baru sangat disarankan untuk tidak terlalu banyak melakukan hal diatas karena akan mengakibatkan akun facebook anda di blokir/banned atau dibatasi dalam hal Tidak bisa Komentar, Like dan Posting di Facebook.

Akun Facebook Anda saat ini tidak dapat memposting, menyukai, atau berkomentar? Jika demikian, seperti pada tutorial kali ini, tidak bisa berkomentar dan ketika mengirimkan komentar dengan pesan error muncul 

“Maaf, fitur ini tidak tersedia untuk saat ini” “Tutup Ada masalah saat memproses permintaan ini. Coba lagi nanti“

Maka dipastikan hal tersebut adalah akun anda di blokir atau dibanned pada fitur tertentu saja, sehingga mengakibatkan hal demikian. Namun jangan khawatir karena akan ada beberapa solusi tidak bisa posting, like atau komentar di Facebook 2022 terbaru.

Penyebab Tidak Bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook

Lalu apa saja penyebab terjadinya pengguna atau akun facebook anda mengalami masalah seperti Tidak bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebabnya adalah sebagai berikut:

1. Spam Posting, Like Atau Komentar

Penyebab Tidak Bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook adalah ketika anda melakukan sesuatu hal yang menurut facebook melanggar kebijakannya seperti berikut ini:

  • Terlalu banyak anda membuat postingan dalam waktu yang begitu cepat
  • Terlalu banyak anda membuat dan mengirimkan komentar dalam waktu yang begitu cepat
  • Terlalu banyak anda menyukai postingan terlebih jika tidak berteman
  • Terlalu banyak anda membagikan postingan dalam jangka waktu yang begitu cepat

2. Spam Tautan Pada Waktu Bersamaan dalam Jangka Waktu Cepat

Kemudian penyebab terjadinya Tidak Bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook adalah saat anda melakukan atau mengshare/membagikan link/tautan artikel dalam waktu bersamaan sesuai dengan Kebijakan Facebook, untuk menghindari 

“spam komersial untuk mencegah iklan palsu, penipuan, dan pelanggaran keamanan, yang semuanya menghambat kemampuan orang untuk berbagi dan berhubungan. Kami tidak mengizinkan orang untuk menggunakan informasi menyesatkan atau tidak akurat untuk mengumpulkan jumlah suka, pengikut, atau jumlah berbagi”

3. Spam Postingan Fanpages Berlebihan

Selanjutnya yang menjadi penyebab Tidak Bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook adalah Spam Postingan Fanpages Berlebihan. Hal ini dipastikan sudah melanggar kebijakan facebook, 

Dan bukan hanya itu ketika anda share ke grup atau profil teman, biasanya anggoata grup atau teman akan merasa tidak nyaman dengan hal tersebut yang akhirnya di laporkan sebagai spam dan Facebook memblokirnya. 

Solusi Tidak bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook

Beberapa Penyebab Tidak Bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook sudah kita ketahui, maka selanjutnya adalah bagaimana cara mengatasi Tidak bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook. Berikut adalah solusinya:

1. Hentikan Mengirim Spam Posting, Like Atau Komentar

Pada dasarnya, Facebook tidak memberikan penjelasan rinci dalam menentukan spam. Namun bagi anda yang ingin memposting komentar ,like, share yang disertai tautan yang mengarahkan orang lain keluar menuju situs lain haruslah kita berhati-hati.

Sebab hal demikian telah melanggar kebijakan atau algoritma Facebook dan dikategorikan sebagai spammer oleh robot facebook itu sendiri.

Jadi, Anda harus menulis sesuatu, like atau postingan yang relevan atau sesuai dengan diskusi dan tidak menggunakan fitur komentar, like atau postingan secara berlebihan.

2. Update dan Instal Ulang Aplikasi Facebook

Solusi Tidak bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook yang kedua adalah dengan cara Update dan Instal Ulang Aplikasi Facebook. Hal ini dapat menjadi pilihan untuk anda dalam mengatasi masalah Tidak bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook.

Dengan cara seperti akan melakukan melakukan perubahan atau memperbaiki beberapa kesalahan error yang ada pada aplikasi facebook anda, selain itu juga data bakalan terefresh seperti baru lagi.

3. Menghapus Cache pada Aplikasi Facebook

File sampah atau cache pada aplikasi Facebook sangat mengganggu kinerja  dari aplikasi facebook itu sendiri dan bakal membuat ruang penyimpanan semakin kecil.

Maka dari itu, sobat digifycloud.com perlu membersihkan file cache supaya ruang penyimpanan tidak penuh dan aplikasi facebook pun dapat berjalan lebih lancar. Disini ada dua cara dalam menghapus file sampah atau cache pada facebook seperti berikut:

a. Cara Menghapus Cache Pada Aplikasi Facebook Biasa

  • Silahkan buka aplikasi Facebook anda 
  • Kemudian lihat dan klik di pojok kanan atas ikon Garis tiga
  • Lalu anda scroll dan cari menu Pengaturan atau Setting
  • Jika sudah scroll dan cari menu Media dan Kontak
  • Lalu Gulir ke arah paling bawah dan ketuk opsi Pengaturan Browser
  • Silahkan kalian hapus Data Browsing dengan mengklik tombol Hapus.
  • Selesai.

b. Cara Menghapus Cache Pada Aplikasi Facebook Lite

  • Silahkan buka aplikasi Facebook Lite anda 
  • Kemudian lihat dan klik di pojok kanan atas ikon Garis tiga
  • Lalu anda scroll dan cari menu Bersihkan Ruang atau Deleted Cache.
  • Jika sudah kalian centang pada opsi Hapus Semua supaya cachenya terhapus bersih menyeluruh.
  • Terakhir, silahkan kalian klik Hapus/Delete

4. Kontak Customer Service Facebook

Kalau seandainya Facebook belum bisa menyelesaikan masalah diatas, maka langkah atau cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan menghubungi Facebook secara langsung. Adapun Kontak Customer Service Facebook adalah sebagai berikut:

https://id-id.facebook.com/help 
info@facebook.com

Hal Umum Penyebab Tidak bisa Posting, Like atau Komentar di Facebook

Walaupun diatas sudah dijelaskan secara detai bagaimana Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Posting, Like Atau Komentar di Facebook dan apa saja Penyebab Tidak Bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook, namun ada beberapa hal yang menjadi permasalahan umum mengapa hal demikian bisa terjadi, simak artikel berikut ini:

1. Privasi Postingan Berubah

Pada masalah seperti mengapa kita tidak bisa Like Atau Komentar di Facebook, karena si pengguna atau akun tersebut yang memiliki status telah merubah privasinya dari publik ke Khusus atau Hanya Saya.

Maka ini dipastikan bukan hal yang harus ditakutkan, karena memang yang punya nggak mau ada orang lain selai dirinya ataupun beberapa teman, keluarganya saja yang tahu akan postingan tersebut.

2. Tidak Berteman atau Saling Blokir

Hal yang kedua adalah kalian sudah Tidak Berteman atau saling blokir. Hal ini biasanya terjadi karena memang tidak saling kenal ataupun memiliki masalah dengan pengguna facebook lainnya.

Baca Juga: Cara Mengambil Alih Admin Grup di Facebook Menggunakan Aplikasi

Maka secara otomatis apapun yang di posting oleh akun tersebut tidak akan bisa di Like Atau Komentar oleh kamu yang di blokir atau tidak berteman karena pengaruh juga dari Privasi Postingan khusus saja.

3. Postingan Telah Dihapus

Selanjutny adalah Postingan Sudah Dihapus oleh akun akun tersebut namun di dalam branda anda masih terlihat postingan tersebut dan kamu tidak bisa komentar ataupun like.

Hal tersebut bukanlah menjadi sebuah masalah serius, walaupun telah dihapus oleh pemiliknya namun masih tampil di branda facebook kita dan hal ini butuh waktu beberapa menit untuk robot facebook menghapusnya, paling bentar akan hilang, tinggal refresh aja.

4. Di Blokir atau Di Kick

Jika mengalami hal tidak bisa like atau komentar pada postingan yang ada di grup atau fanpage facebook kemungkinan besar penyebabnya adalah kamu telah di blokir atau di kick oleh admin maupun moderator.

Hal tersebut terjadi karena anda melanggar peraturan grup atau fanpage sehingga admin maupun moderator memblokir, membatasi atau kick anda yang mengakibatkan anda tidak bisa posting, like atau komentar di Facebook.

Akhir Kata

Nah itu dia teman-teman beberapa Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Posting, Like atau Komentar di Facebook. Kamu harus memahami apa saja Penyebab Tidak Bisa Posting, Like Atau Komentar di Facebook dan tentunya solusinya adalah sebagaimana yang telah Cindy DC jelaskan. 

Baca Juga: