3 Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook Orang Lain Menggunakan Aplikasi

Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook Orang Lain - Apakah teman-teman sedang mencari solusi atau Cara menjadi admin fb tanpa persetujuan menggunakan aplikasi?

Jika hal demikian, maka sangat pas anda mengklik artikel ini karena sobat akan mendapatka tutorial yang kamu inginkan. Cara menjadi seorang admin grup Facebook sangat mudah sekali tanpa haru menunggu persetujuan dari pemiliknya.

3 Cara Menjadi Admin Grup FB Yang Tidak Ada Adminnya Menggunakan Aplikasi

Cara menjadi admin di grup Facebook yang tidak ada adminnya hal yang sangat menguntungkan bagi kita, mengapa? karena sudah pasti kita tidak perlu kamu pusing promosi, invite dan segala macamnya.

Tugas kita adalah tinggal mencari grup Facebook yang tidak ada adminnya. Namun jangan sangka bahwasanya sangat gampang untuk mencari grup-grup fb yang sudah tidak memiliki admin.

Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook Orang Lain

Untuk menjadi seseorang yang memiliki hak grup atau yangs sering dikenal dengan sebutan admin adalah hal yang paling menyenangkan bagi mereka yang sedang mencari cuan di facebook.


Selain itu menjadi admin grup ini bebas dalam melakukan banyak hal, mulai dari akses ganti nama, cover atau sampul, foto profil bahkan menghapus grup tersebut termasuk dalam mengeluarkan (kick) anggota grup.

Lalu sebagaimana pada topik pembahasan, jika grup fb tidak memiliki admin apakah kita bisa mengklaim grup fb tersebut? apakah kita kita menjadi admin di grup fb yang tidak memiliki admin?

Jawabannya adalah bisa, sebagai anggota grup sangat bisa menjadi admin grup Facebook tanpa persetujuan dari pemilik sebelumnya. Nah untuk itu simak baik-baik artikel Cara mengambil alih grup Facebook orang lain ini ya..

Keuntungan Menjadi Admin Grup Facebook

Namun sebelum masuk dalam pembahasan Cara Menjadi Admin Grup FB Yang Tidak Ada Adminnya Menggunakan Aplikasi, ada baiknya tahu apa saja keuntungan yang dimiliki oleh seorang admin grup sebagai berikut ini:
  • Adanya peluang dalam mendapatkan cuan seperti memasang iklan produk atau jasa di grup Facebook,
  • Jika anggota grup makin banyak pastinya akan semakin luas jangkauan konsumen,
  • Pastinya punya akses dalam merubah deskripsi atau status grup menjadi cuan berbayar,
  • Sangat mudah mendapatkan visitor atau viewer ketika promosi produk, situs, bahkan youtube.
Walaupun demikian, suka duka yang dihadapi oleh admin grup juga bukan hal sepele, mulai dari filter postingan, mendamaikan anggota grup, mencegah terjadinya toxic, sebar hoax dan lainnya. Semuanya adalah tanggung jawab admin dalam mengontrol hal demikian.

Bagaimana Cara Membuat Grup Facebook?

Sebelum membahas Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook Orang Lain terlebih dahulu ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara membuat grup Facebook? Mengapa demikian karena jika hasil buatan sendiri dapat memanage sesuka hati sesuai dengan keinginan kita.

Untuk kamu yang belum tahu bagaimana caranya membuat sebuah grup facebook itu, berikut adalah cara yang paling gampang dan sederhana berdasarkan tutorial dari facebook sendiri:
  • Klik  di kanan atas Facebook dan pilih Grup
  • Lalu klik ikon tambah (+) dan pilih Buat Grup
  • Masukkan nama grup Anda.
  • Pilih opsi privasi. Jika Anda memilih privat, tentukan apakah akan menjadikan grup terlihat atau disembunyikan.
  • Tambahkan orang ke grup Anda.
  • Klik Buat.
Setelah membuat grup, Anda bisa mempersonalisasinya sesuai keinginan dengan mengunggah foto sampul dan menambahkan deskripsi.
Catatan: Kami menyarankan admin grup membagikan semua afiliasi komersial atau bisnis di grupnya, serta memberikan update di grup jika ada perubahan afiliasi. Anda bisa memperbarui grup dengan mengubah deskripsinya dan membuat pengumuman.

Tips Optimasi Agar Grup Facebook menjadi Ramai dan Aktif

Jika sudah mengetahui Bagaimana Cara Membuat Grup Facebook? sebelum ke pembahasan Cara mengambil alih grup Facebook orang lain, baiknya adalah bagaimana caranya menambah anggota grup fb dengan cepat sehingga rame dan aktif

1. Nama Brand Grup

Dalam membuat sebuah grup facebook tidaklah semata-mata membuatnya, melainkan juga memiliki goal yang akan menjadikan grup fb tersebut besar dan ramai.

Dasarnya adalah mulai dari nama grup facebook itu sendiri. Misalnya saja Resep Makanan yang selalu ramai dan tentunya ini adalah sebuah goal yang diinginkan. Alhasil banyak audiens yang mudah mengingat dan memahami tujuan grup fb tersebut.

2. Undang Anggota

Untuk mendapatkan anggota yang lebih banyak, kalian promosikan ke grup-grup yang seniche atau yang sama yang sudah memiliki anggota ribuan atau jutaan. 

Selain itu juga kamu mengundang teman-teman facebook anda dan bahkan juga bisa melalui kolom komentar. Dengan demikian ketika orang membacanya dan menarik sudah pasti akan ikut bergabung.

3. Privasi Grup Facebook

Ada dua cara yakni Publik atau Privacy. Dengan publik akan bebas bagi audiens melihat isi postingan dan mudah ikut bergabung, namun sisi negatifnya adalah ketika grup itu tidak aktif, otomatis audiens akan malas ikut bergabung.

Ketika dalam bentuk privasi, sudah otomatis postingan dalam grup hanyak anggota grup yang bisa melihatnya, namun sisi postifnya adalah akan membuat audiens penasaran dan pasti akan ikut bergabung.

4. Informasi secara Detail Grup

Ketika anda membuat sebuah grup fb, maka ada baiknya kamu membuat informasi atau deskripsi secara detail tentang grup tersebut. Misalnya mulai dari foto, lokasi, tag dan lainnya.

Tujuannya adalah memudahkan orang memahami tentang grup tersebut, jika relevan dengan keinginannya sudah otomatis akan ikut bergabung didalam grup yang telah anda buat itu.

5. Mengajak Anggota Ikut Aktif

Dalam hal ini, ketika anda membuat sebuah grup tersebut hanya sebatas membuat namun tidak mengajak anggoatanya untuk ikut aktif, maka dipastikan grup facebook anda tidak akan berjalan lama.

Hal ini sangat penting karena mengapa akan membantu kamu dalam mengembang grup fb anda dengan mudah. Otomatis para angoota akan senang, dan pastinya kamu bisa mengajak mereka untuk membagikan atau invite orang lebih banyak lagi.

Cara Menggunakan Bot Facebook Toolkit For FB untuk Klaim Admin Grup (Ambil Alih Admin Grup Facebook)

Cara Menggunakan Bot Facebook Toolkit For FB untuk Klaim Admin Grup (Ambil Alih Admin Grup Facebook)

Cara menjadi admin di grup fb yang tidak ada adminnya dengan menggunakan Bot Facebook Toolkit For FB Claim Admin Grup canya sangat mudah sekali dan simpel.

Dengan Bot Facebook Toolkit ini kamu bisa melakukan apa saja seperti klaim admin grup, auto confrim pertemanan, auto remove teman, message massal ke semua teman facebook, invite semua anggota salah satu group untuk di jadikan teman dll.


Ada banyak fitur yang bisa kita manfaatkan di bot facebook toolkit ini. Kamu bisa menggunakanya juga dengan promosi produk anda dengan mudah sekali klik. Ini adalah senjata para marketer dalam mendapatkan cuan lebih banyak.

Cara Install Bot Facebook Toolkit di Google Crhome

  • Kalian download Toolkit Sosial Facebook disini.
  • Lalu kalian ekstrak Zip/Rar menggunakan WinRAR.
  • Selanjutnya kalian buka tab baru di Google Chrome 
  • Lalu kemudian kalian buka extensions
  • Silahkan anda aktifkan mode pengembang dan kemudian kalian pilih load unpacked
  • Selanjutnya kalian pilih folder Toolkit Sosial Facebook yang telah kalian ekstrak untuk di upload di extension chrome
  • Berikutnya instal dan setelah berhasil terinstal Toolkit Sosial Facebook tersebut bakalan terlihat ikon FST di sudut kanan atas.

Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook

  • Klik ikon Bot Facebook Toolkit sebelah pojok kanan atas
  • Klik ikon ekstensi TFF di sudut kanan atas.
  • Kemudian cari Claim As Group Admin, dan klik alat mulai.
  • Anda akan mendapatkan tab baru di mana Anda harus menunggu skrip memuat semua grup Anda.
  • Sekarang pilih grup yang ingin Anda coba mengklaimnya & Pilih interval waktu yang sesuai antara permintaan untuk menghindari pemblokiran.
  • Sekarang sebelum mengklik tombol kirim, Anda harus memberikan nilai fb_dtsg di bilah input atas. Anda akan melihat bilah input di tengah bilah atas yang bertuliskan " Tempel nilai fb_dtsg dari sumber Facebook " (Paste fb_dtsg value from Facebook source)
  • Untuk mendapatkan nilai fb_dtsg, cukup buka Facebook dan buka kanan kode sumbernya dengan mengklik CTRL+U pada keyboard atau klik kanan pada halaman Facebook dan klik buka kode sumber di menu. 
  • Sekarang sederhana menggunakan bilah pencarian (CTRL+F), ketik fb_dtsg dan Anda akan mendapatkan tag input itu. Cukup salin nilainya dari mana dikatakan value="Some Random:String". Dan akhirnya cukup tempel di kolom input dan klik tombol kirim. 
  • Setelah mengklik tombol kirim, alat klaim sebagai admin grup akan memulai proses mengklaim kepengurusan grup dari grup yang dipilih. Anda akan melihat informasi tentang proses tersebut di log peristiwa di bawah.

Cara Klaim atau Ambil Alih Admin Grup Facebook dengan Aplikasi Google Crhome

Untuk Menjadi Admin Grup FB Tanpa Persetujuan Terbaru atau cara mengambil alih grup facebook orang lain, disini kita akan menggunakan aplikasi Google Crhome.

Cara ini hanya bisa kita lakukan untuk grup yang sudah lama tidak keurus sudah lama gada posting dan ditinggalkan oleh adminnya contoh sebuah grup sudah tidak aktif postingan selama bertahun-tahun dan tidak terurus maka grup tersebut dapat kita ambil alih.

Nah hal yang harus kalian perhatikan ketika ingin mengambil alih admin grup facebook tersebut pastikan terlebih dahulu muncul sebuah tulisan "Grup Ini Sudah di Arsipkan" Kami Mengarsipkan Grup Ini Karena Tidak Memiliki Admin

Lalu bagaimana Cara menjadi admin di grup Facebook yang tidak ada adminnya. Gampang saja sebenarnya kalau ada peringatan Grup Ini Sudah di Arsipkan dan ini adalah potensi besar untuk jadi admin grup itu.
  • Login ke Akun Facebook kamu melalui Google Crhome dan ubah menjadi tampilan dekstop
  • Lalu kamu cari grup yang tidak ada adminnya tadi
  • Kemudian kamu gabung saja sebagai anggota
  • Selanjutnya kamu klik info grup
  • Berikutnya klik ikon titik 3 di pojok kanan atas
  • Lalu kemudian kamu klik Batal Arsip Grup dan pilih Konfirmasi
  • Selanjutnya adalah kamu refresh kembali 
  • Lalu lihat kembali info grup anda sudah menjadi admin grup tanpa persetujuan
  • Selesai, selamat anda sudah punya grup facebook.

Cara Klaim atau Mengambil Alih Admin Grup FacebookAdmin Grup Facebook dengan Aplikasi Facebook Lite

Sebenarnya Cara Klaim Admin Grup Facebook dengan Aplikasi Facebook Lite (Cara Mengambil Alih Admin Grup Facebook) tidak ada perbedaannya dengan Aplikasi Google Crhome, namun tidak ada salahnya jika memang bingung atau ribet menggunakan Google Crhome.
  • Login ke Akun Facebook kamu melalui Google Crhome dan ubah menjadi tampilan dekstop
  • Lalu kamu cari grup yang tidak ada adminnya tadi
  • Kemudian kamu gabung saja sebagai anggota
  • Selanjutnya kamu klik info grup
  • Berikutnya klik ikon titik 3 di pojok kanan atas
  • Lalu kemudian kamu klik Batal Arsip Grup dan pilih Konfirmasi
  • Selanjutnya adalah kamu refresh kembali 
  • Lalu lihat kembali info grup anda sudah menjadi admin grup tanpa persetujuan
  • Selesai, selamat anda sudah punya grup facebook
  • Cara menjadi admin di grup Facebook yang tidak ada adminnya telah berhasil

Akhir Kata

Nah dia teman-teman tentang bagaimana 3 Cara Mengambil Alih Admin Grup di Facebook Menggunakan Aplikasi. Semoga dengan Cara mengambil alih grup Facebook orang lain seperti ini kamu bisa memiliki grup facebook secara gratis tanpa susah dan ribet membuat grup.