7 Cara Menjadi Admin Grup Facebook Tanpa Persetujuan 2022, Ambil Alih Grup FB Mudah dan Praktis

Cara Menjadi Admin Grup Facebook Tanpa Persetujuan - Pada kesempatan kali ini, mimin mau berbagi informasi seputar tentang bagaimana cara jadi admin group fb tanpa harus ada persetujuan dari pemilik grup tersebut.

Ada banyak cara mengambil alih admin grup facebook tanpa persetujuan admin yang bisa kita lakukan. Namun sebelumnya baca juga artikel ini tentang Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Posting, Like Atau Komentar di Facebook.

Cara Menjadi Admin Grup Facebook Tanpa Persetujuan 2022

Kita lanjut, sebagaimana pada judul artikel Cara Menjadi Admin Grup Facebook Tanpa Persetujuan tentunya menjadi sebuah persoalan bagi kita untuk mendapatkan sebuah grup facebook yang memiliki member ratusan ribu atau jutaan.

Ada banyak Grup FB yang bisa yang bisa kita ambil alih grup facebook orang lain, namun tidak semua orang dapat mengetahui bagaimana cara menjadi admin grup facebook tersebut tanpa harus mendapatkan persetujuan dari admin atau pemiliknya.

Cara menjadi admin di grup Facebook yang tidak ada adminnya cukup mudah. Di zaman sekarang yang serba otomatis dan mudah mendapatkan uang, Grup Facebook juga merupakan salah satu bagian terpenting untuk menghasilkan cuan.

Ada banyak cara mendapatkan uang di facebook selain dari monetisasi fanpages yakni promosi link Affiliate TikTok yang bisa menghasilkan uang jutaan dan beberapa link affiliasi lainnya seperti ratakan dll.

Keuntungan Menjadi Admin Grup Facebook

Namun sebelum masuk dalam pembahasan Cara Menjadi Admin Grup FB Yang Tidak Ada Adminnya Menggunakan Aplikasi, ada baiknya tahu apa saja keuntungan yang dimiliki oleh seorang admin grup sebagai berikut ini:
  • Adanya peluang dalam mendapatkan cuan seperti memasang iklan produk atau jasa di grup Facebook,
  • Jika anggota grup makin banyak pastinya akan semakin luas jangkauan konsumen,
  • Pastinya punya akses dalam merubah deskripsi atau status grup menjadi cuan berbayar,
  • Sangat mudah mendapatkan visitor atau viewer ketika promosi produk, situs, bahkan youtube.
Walaupun demikian, suka duka yang dihadapi oleh admin grup juga bukan hal sepele, mulai dari filter postingan, mendamaikan anggota grup, mencegah terjadinya toxic, sebar hoax dan lainnya. Semuanya adalah tanggung jawab admin dalam mengontrol hal demikian.

Bagaimana Cara Membuat Grup Facebook?

Sebelum membahas cara menjadi admin di grup fb tanpa persetujuan terlebih dahulu ada baiknya untuk mengetahui bagaimana cara membuat grup Facebook? Mengapa demikian karena jika hasil buatan sendiri dapat memanage sesuka hati sesuai dengan keinginan kita.


Sebelum membahas Cara menjadi admin di grup Facebook yang tidak ada adminnya, Untuk kamu yang belum tahu bagaimana caranya membuat sebuah grup facebook itu, berikut adalah cara yang paling gampang dan sederhana berdasarkan tutorial dari facebook sendiri:
  • Klik  di kanan atas Facebook dan pilih Grup
  • Lalu klik ikon tambah (+) dan pilih Buat Grup
  • Masukkan nama grup Anda.
  • Pilih opsi privasi. Jika Anda memilih privat, tentukan apakah akan menjadikan grup terlihat atau disembunyikan.
  • Tambahkan orang ke grup Anda.
  • Klik Buat.
Setelah membuat grup, Anda bisa mempersonalisasinya sesuai keinginan dengan mengunggah foto sampul dan menambahkan deskripsi.
Catatan: Kami menyarankan admin grup membagikan semua afiliasi komersial atau bisnis di grupnya, serta memberikan update di grup jika ada perubahan afiliasi. Anda bisa memperbarui grup dengan mengubah deskripsinya dan membuat pengumuman.

Tips Optimasi Agar Grup Facebook menjadi Ramai dan Aktif

Jika sudah mengetahui Bagaimana Cara Membuat Grup Facebook? maka selanjutnya adalah bagaimana caranya menambah anggota grup fb dengan cepat sehingga rame dan aktif

1. Nama Brand Grup

Dalam membuat sebuah grup facebook tidaklah semata-mata membuatnya, melainkan juga memiliki goal yang akan menjadikan grup fb tersebut besar dan ramai.

Dasarnya adalah mulai dari nama grup facebook itu sendiri. Misalnya saja Resep Makanan yang selalu ramai dan tentunya ini adalah sebuah goal yang diinginkan. Alhasil banyak audiens yang mudah mengingat dan memahami tujuan grup fb tersebut.

2. Undang Anggota

Untuk mendapatkan anggota yang lebih banyak, kalian promosikan ke grup-grup yang seniche atau yang sama yang sudah memiliki anggota ribuan atau jutaan. 

Selain itu juga kamu mengundang teman-teman facebook anda dan bahkan juga bisa melalui kolom komentar. Dengan demikian ketika orang membacanya dan menarik sudah pasti akan ikut bergabung.

3. Privasi Grup Facebook

Ada dua cara yakni Publik atau Privacy. Dengan publik akan bebas bagi audiens melihat isi postingan dan mudah ikut bergabung, namun sisi negatifnya adalah ketika grup itu tidak aktif, otomatis audiens akan malas ikut bergabung.

Ketika dalam bentuk privasi, sudah otomatis postingan dalam grup hanyak anggota grup yang bisa melihatnya, namun sisi postifnya adalah akan membuat audiens penasaran dan pasti akan ikut bergabung.

4. Informasi secara Detail Grup

Ketika anda membuat sebuah grup fb, maka ada baiknya kamu membuat informasi atau deskripsi secara detail tentang grup tersebut. Misalnya mulai dari foto, lokasi, tag dan lainnya.

Tujuannya adalah memudahkan orang memahami tentang grup tersebut, jika relevan dengan keinginannya sudah otomatis akan ikut bergabung didalam grup yang telah anda buat itu.

5. Mengajak Anggoat Ikut Aktif

Dalam hal ini, ketika anda membuat sebuah grup tersebut hanya sebatas membuat namun tidak mengajak anggoatanya untuk ikut aktif, maka dipastikan grup facebook anda tidak akan berjalan lama.

Hal ini sangat penting karena mengapa akan membantu kamu dalam mengembang grup fb anda dengan mudah. Otomatis para angoota akan senang, dan pastinya kamu bisa mengajak mereka untuk membagikan atau invite orang lebih banyak lagi.

Cara Menjadi Admin Grup Facebook Tanpa Persetujuan

Setelah tahu bagaimana cara membuat grup facebook beserta cara optimasi agar grup facebook ramai dan aktif, selanjutnya adalah bagaimana cara mengambil alih sebuah grup Facebook atau jadi admin di grup fb yang tidak ada adminnya.


Untuk itu simak baik-baik artikel ini agar kamu bisa menjadi admin group fb tanpa harus persetujuan dari pemilik grup atau bahkan yang tidak memiliki admin grup fb itu sendiri.
  • Silahkan kamu ambil ID Grup Facebook yang kamu inginkan dengan menggunakan aplikasi browser, firefox, chrome, atau lainnya dan bukan melalui apliasi facebook
  • Kalau sudah kamu tentukan grup facebooknya, maka di bagian menu address bar kamu akan melihat 15 angka yang merupakan ID dari Grup FB tersebut. Jika sudah, kalian copy dan simpan di notepad kalian untuk kita gunakan nantinya.
  • Selanjutnya adalah mengambil ID Profil Facebook kamu, caranya adalah masuk ke profil facebook lalu pilih ikon titik 3 datar sebelah edit profil dan kemudian scroll kebawah akan terlihat Tautan Profil Anda sebanyak 15 Digit angka dan jangan lupa salin ke notepad. Catatan ambil yang 15 digit angka saja.
  • Lalu kemudian, Copy paste ID Grup dan ID Profil FB kalian ke dalam script cara jadi admin group fb ini. Yang saya tandain berwarna merah kalian ganti dengan ID Grup dan ID Profil kamu masing-masing.
https://m.facebook.com/?grup_id= (isi dengan ID grupnya)&user_id= (isi menggunakan ID anda masing-masing) &added&_rdr
  • Setelah itu, pastikan sudah sesuai dan tidak boleh kurang atau lebih angkanya. Lalu kalian copy script tersebut yang sudah diubah ID-nya masing-masing
  • Kemudian script yang telah kalian buat tadi, silahkan di perpendek url dengan menggunakan shortlink misalnya bit.ly dengan tujuan agar rapi dan tidak terlihat mencurigakan
  • Terakhir adalah kirim script cara jadi admin group fb ke admin grup facebook target kalian dan usahakan agar si admin mau mengklik dengan cara apapun untuk meyakinkan si admin grup
Ketika admin grup target kalian mengklik link atau tautan yang kalin kirim maka dipastikan, admin grup tersebut akan menjadi miliki kalian sepenuhnya.

Penutup

Nah bagiamana cukup mudah bukan Cara Menjadi Admin Grup Facebook Tanpa Persetujuan? hal ini merupakan sebuah langkah ilegal namun jika teman-teman mau silahkan saja namun itu adalah tanggungjawab sendiri buka admin blog ini.

Kami share tutorial cara mengambil alih grup facebook orang lain ini hanya sebagai pembelajaran untuk menambah wawasan saja bukan untuk menjerumuskan sobat sekalian. Sekian semoga artikel cara jadi admin group fb bermanfaat.