2 Cara Scan Barcode Maps Tanpa Aplikasi

Cara Scan Barcode Maps Tanpa Aplikasi - Artikel tentang Tutorial cara scan barcode maps (lokasi) tanpa aplikasi. Memasuki era digital saat ini, pastinya kita sering menemukan sebuah barcode di berbagai tempat. Tak terkecuali pada sebuah undangan mungkin dari kerabat atau mungkin keluarga sendiri.

Scan Barcode Maps tanpa Aplikasi

Cara Scan Barcode Maps Tanpa Aplikasi

Uniknya pada surat undangan di zaman modern ini, Anda mungkin menemukan barcode yang mengidentifikasi lokasi pernikahan yang diadakan. Bagaimana jika Anda tidak memiliki aplikasi pemindai kode batang?

Dalam surat undangan jaman modern ini, seringkali menemukan barcode (kode batang) yang menggambarkan atau menunjukan lokasi atau tempat undangan tersebut. 

Bagaimana cara mengetahui alamat yang tertera di barcode surat undangan tersebut? Apakah perlu sebuah aplikasi? Jika perlu tentunya kalian bisa mendowload aplikasi scan barcoder, namun pada artikel ini kita akan membahas Cara Scan Barcode Maps Tanpa Aplikasi. Jadi simak terus artikelmya dengan baik.

Cara Scan Barcode Maps di Undangan tanpa Aplikasi

Cara scan barcode di HP tanpa aplikasi tentu akan memberikan kemudahan bagi kita tanpa harus menginstal aplikasi-aplikasi android yang hanya memberatkan memori hp saja. 

Sebagaimana pada topik artikel cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi maka untuk selengkapnya anda dapat mengikuti cara scan barcode maps tanpa aplikasi dibawah ini.

Menggunakan Situs Web QR

Banyak orang bahkan admin digifycloud.com sangat males soal instal aplikasi yang hanya membuat memori hp kentang mimin jadi berat dan habis. Untuk itu ada solusi terbaik yang bisa kita gunakan untuk scan barcode maps tanpa aplikasi.

Untuk bisa scan barcode lokasi, kita dapat memanfaatkan scanner barcode secara online, tentunya soal fitur dan fungsinya tidak kalah jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi scan barcode di goggle playstore.

Tutorial Cara Scan Barcode tanpa Aplikasi melalui  Situs Web QR

  1. Hal yang pertama harus dilakukan adalah dengan mengunjungi situs  situs web QR terlebih dahulu
  2. Kemudian aktifkan fitur kamera lalu klik allow (menerima)
  3. Selanjutnya kalian posisikan kamera pada barcode di surat undangan 
  4. Terakhir, anda akan melihat titik lokasi acara yang anda akan kunjungi. 
Ternyata cukup mudah dan sesederhana itu cara scan barcode google maps tanpa aplikasi. Dengan demikian, Anda tidak akan tersesat lagi, apalagi jika Anda baru pertama kali berkunjung ke daerah tersebut. 


Jelasnya barcode berisi informasi tentang lokasi pernikahan, pertunangan, acara keluarga, acara kantor dll untuk memudahkan pengunjung menemukannya.

Google Lens (Google Assistant)

Bukan rahasia lagi bahwa Google selalu menghadirkan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna internet. Berbeda dengan barcode Google Lens(Google Assistant), pengguna dapat mengakses berbagai informasi melalui kombinasi kode grafis dari sistem  bentuk kode visual.


Dengan sendirinya, Anda tidak perlu khawatir harus menginstal aplikasi-aplikasi di hp android kalian.  Pastinya cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi ini cukup mudah dipraktekan. Teknologi inovatif dan modern ini dapat digunakan jika gadget pilihan Anda telah terinstal Google Assistant.

Tutorial Cara Scan Barcode tanpa Aplikasi melalui  Situs Web QR

  1. Pastikan gadet/Hp android anda sudah terhubung dengan internet
  2. Klik tombol Home beberapa detik
  3.  pop-up Google Assistant akan muncul, 
  4. Lalu klik ikon Google Lens ( kotak kotak pemindai (scanner)
  5.  Izinkan dengan mengklik Allow
  6. Arahkan kamera Google Lens di barcode atau QR code surat atau kartu
  7. Klik tautan tersebut dan,
  8. Alamat atau Lokasi (Maps) yang anda akan kunjungi telah muncul

Akhir Kata

Bagaimana cukup mudah bukan scan barcode maps tanpa aplikasi? dengan bantuan google lens ini informasi alamat, lokasi, maps akan tertera se-detail mungkin.  

Nah, itulah cara scan barcode lokasi di maps tanpa aplikasi yang bisa kamu praktekan dan kamu memilih  kedua cara diatas sesuai dengan kebutuhan dan enaknya kamu menggunakannya. Sekian Cara Scan Barcode Maps Tanpa Aplikasi semoga bermanfaat