Cara Scan Barcode Spotify dan Cara Membuat Barcode Spotify di Laptop atau Komputer

Cara Scan Barcode Spotify dan Cara Membuat Barcode Spotify - Halo sobat apakah sedang mencari tutorial Cara Scan Barcode Spotify dan Cara Membuat Barcode Spotify? Streaming musik saat yang ini dengan jutaan pengguna adalah aplikasi Spotify. Era dimana berkembangnya aplikasi ini, membuat sebuah fitur canggih bernama Spotify Code. 

Fitur ini dapat pengguna fungsikan untuk keperluan berbagi dan menemukan musik dengan cepat dan mudah dengan bantuan barcode atau QR code.

Fitur barcode Spotify, memungkinkan para pengguna mampu men-scan Spotify Code di hp android atai iphone bisa melalui aplikasi maupun situs web yang selanjutnya dapat di share di berbagai media sosial mereka.

Untuk menguploadnya bisa dengan fitur kamera yang ada di smartphone. Jadi perlu anda ketahui bagaiamana cara scan barcode spotify di laptop?

Cara Scan dan Membuat Barcode Spotify di Komputer

Fitur tersebut dapat dimanfaatkan sebab di aplikasi spotify mempunyai kamera built-in yang dapat diketemukan pada ikon kotak pencarian (search). Maka para pengguna dapat dengan mudah nge-scan Spotify Code secara offline atau online dan menemukan serta dapat berbagi musik/lagu melalui barcode.

Apa itu Spotify Code?

Sebelum masuk ke pembahasan Cara Scan Barcode Spotify dan Cara Membuat Barcode Spotify, perlu dikeyahui juga apa itu spotify code.

Spotify Code diluncurkan untuk memudahkan para user-nya dalam menemukan sebuah konten musik atau lagu hanya dengan sebuah scan barcode saja.  Pengguna bisa menikmati musik atau lagu kesukaannya bahkan podcast serta untuk mencari lagu juga sangat mudah tanpa harus ribet.

Disisi lain juga, dengan adanya Spotify Code ini akan lebih efektif para pengguna dalam mempromosikan konten musik atau lagu. Menariknya, pemilik konten maupun penikmat konten bisa menggunakan layanan Spotify Code ini, sehingga kontennya dapat didengarkan oleh banyak orang.

Apalagi fitur Spotify Code dapat berjalan di hp android atau komputer dengan lancar jaya. Untuk mengetahui Cara Scan dan Membuat Barcode Spotify di Komputer berikut tutorialnya.

Cara Scan Barcode Spotify dan Cara Membuat Barcode Spotify di Laptop atau Komputer

Nah untuk membuat barcode Spotify di komputer sebenarnya cukup mudah. Jika berniat ingin membuat spotify code maka cukup mengikuti langkah-langkah Cara Scan Barcode Spotify dan Cara Membuat Barcode Spotify di laptop berikut:

Cara Membuat Barcode Spotify di Komputer

  1. Cari dan buka musik atau lagu yang bakal di dapatkan barcode Spotify
  2. Klik ikon menu titik 3 sebelah pojok bagian kanan atas halaman
  3. Cari dan pilihlah opsi Share dan salin link tersebut
  4. Buka google dan buka situs https://www.spotifycodes.com/
  5. Tempelkan (paste) link yang kalian salin tadi lalu enter
  6. Pilih ikon tombol Get Spotify Code
  7. Sebelum donwload sesuaikan background selera anda dengan scroll ke bawah
  8. Silahkan mengubah teks di kolom size lalu atur ukuran barcodenya sesuai selera
  9. Kalin tentukan format barcode spotify sebelum donwload
  10. Selesai, silahkan download Barcode tersebut untuk dishare

Cara Mendapatkan Spotify Code di Komputer

  1. Cari dan pilih konten musik/lagu yang diinginkan
  2. Lalu, anda klik kanan pada cover lagu (sampul daftar putar) atau podcast tersebut
  3. Lalu kali pilih ikon tombol Share (bagikan)
  4. Terakhir anda pilih Spotify Code
Cara membuat barcode spotify diatas akan secara otomatis menampilkan Spotify Code tersebut dari lagu atau musik yang bakal dibagikan. Layaknya hp android dan iphone, pengguna dapat memanfaatkan fitur screenshot untuk menyimpannya.

Baca Juga:

Cara Scan Barcode Spotify

1. Silahkan buka aplikasi Spotify di hp android anda
2. Cari dan pilih tab search
3. Klik pada kolom tersebut
4. Klik icon yang bergambar seperti kamera
5. Pilih Scan dan klik Allow agar dapat mengambil foto atau video
6. Silahkan anda arahkan kamera tersebut ke gambar yang berisi Spotify Code
7. Jika tidak cukup Select From Photos
8. Selesai, scan barcode Spotify telah berhasil.

Pada tutorial ini, untuk mendapatkan atau bisa scan barcode Spotify harus menggunakan hp android atau iphone. Kalau dikomputer masih belum bisa dilakukan cara scan barcode Spotify. 

Akhir Kata

Nah itulah artikel tentang Cara Scan Barcode Spotify dan Cara Membuat Barcode Spotify di Laptop atau Komputer yang dapat anda praktekan dirumah dengan mudah dan praktis. Semoga tutorial cara scan barcode spotify dan cara membuat barcode spotify di komputer bermanfaat untuk teman-teman semua.