Cara Membuat Barcode Maps di Undangan 2022

Cara Membuat Barcode Maps di UndanganPada postingan kali ini kita akan membahas tentang Cara Membuat Barcode Lokasi di Undangan Pernikahan, Acara Syukuran, Kantoran, Acara Keluarga dan lainnya. 

Barcode lokasi merupakan sesuatu hal penting dalam membuat sebuah undangan sebagaimana di jelaskan sebelumnya. Ingin tahu bagaimana cara membuat barcode lokasi di undangan?

Cara Membuat Barcode Maps di Undangan

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya dengan mencatumkan barcode pada undangan maka akan membantu orang lebih mudah menemukan lokasi yang akan mereka tuju. Jangan khawatir dalam membuat barcode sendiri, karena cara membuat barcode lokasi undangan ini terbilang cukup mudah. Penasaran cara membuat barcode lokasi di undangan? simak terus artikelnya.

Cara Membuat Barcode Map Untuk Denah Lokasi Acara

Cara membuat barcode maps sekarang ini adalah hal yang mudah. Pastinya barcode undangan dapat menjadi solusi terbaik bagi kita agar lokasi undangan jelas bagi orang yang kita undangan. 

Baca Juga:

Selain itu manfaat dalam cara membuat barcode map lokasi undangan yakni undangan pernikahan, barcode lokasi tempat usaha, ataupun digunakan untuk barcode lokasi alamat kantor dan alamat rumah.

Manfaat Membuat Barcode Maps Lokasi di Undangan

Apa sih manfaat tahu Cara Membuat Barcode Maps di Undangan? Jika kita sebelumnya untuk mencari alamat yang digambarkan pada denah lokasi yang ada di undangan, ataupun hanya nama jalan, desa, kecamatan dan kota membuat bingung mencari lokasi tersebut maka dengan barcode lokasi, kita dapat dengan mudah menmukannya.

Kini dengan bantuan aplikasi pemetaan (maps) seperti Google Maps atau aplikasi pemetaan lainnya, kita bisa lebih mudah mengakses tempat tujuan kita berdasarkan lokasi yang dishare.

Selain dapat berbagi lokasi peta  (maps) menggunakan link url Google Maps, maka saat ini Anda juga dapat berbagi lokasi menggunakan barcode untuk memudahkan orang menemukan lokasi yang dituju.

Namun yang menjadi permasalahannya adalah tidak semua orang tahu cara berbagi lokasi peta menggunakan kode batang (barcode). Mengapa demikian, sebab pada umumnya kita semua hanya bisa share lokasi di aplikasi Google Maps atau aplikasi WhatsApp.

Cara Membuat Barcode Alamat/Lokasi untuk Undangan

Anda mungkin pernah kesulitan menemukan suatu tempat. Atau ingin memberitahukan secara jelas dan detail denah lokasi anda, maka solusinya adalah dengan membuat barcode maps di undangan yang akan menjadi petunjuk tepat di mana lokasi undangan akan berlangsung.

Selain itu, cara membuat barcode maps di undangan sangat mudah untuk diterapkan. kita hanya perlu memindai (scan) melalui ponsel maka aplikasi Street Guide akan menunjukkan lokasinya kepada Anda. Nah, berikut ini cara cara membuat barcode maps undangan pesta yang bisa kamu praktekan.

1. Buka Google Maps

Cara membuat barcode lokasi untuk undangan, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps atau membuka browser untuk membuatnya. Banyak orang beranggapan bahwa Google Maps sangat akurat dalam menunjukkan lokasi yang dituju.

Google Maps adalah aplikasi yang akurat, jelas dan hampir semua pengguna ponsel memilikinya. Tak heran, aplikasi ini selalu digunakan untuk membuat barcode lokasi pada undangan pernikahan, sekolah, kantor dan lain sebagainya.

Google Maps juga memiliki fitur preview dan street view untuk melihat area lokasi secara langsung. Manfaat lain dari Google Maps dapat dengan mudah dibagikan di media sosial.

2. Pilih lokasi acara Barcode (Kode Batang)

Di sini, kita perlu memastikan bahwa lokasinya benar dan tidak ada kesalahan. Bagian ini sangat penting bagi kita. Karena jika kita tidak hati-hati dan membuat kesalahan, pengunjung (tamu) mungkin akan kesulitan menemukan tempat yang tepat.

3. Bagikan lokasi Barcode (Kode Batang)

Jika sudah menentukan lokasinya, maka kalian tinggal klik tombol share (bagikan). Langkah ini akan membuka jendela dengan tautan URL pendek. Jangan lupa salin (copy) url-nya.

4. Beralih ke Barcode (Kode Batang)

Silahkan buka aplikasi Generator Barcode. Pilih antara kode QR dinamis karena Anda dapat mudah mengubah lokasi. Setiap kali kita mengimpor / mengubah data lokasi, Generator Barcode maps secara otomatis menghasilkan kode batang (barcode). 

5. Simpan Barcode (Kode Batang)

Kalin klick untuk mendownload atau mencetak kode batang (barcode). Atau mungkin hanya ingin menyimpannya sebagai kode batang (barcode) untuk dishare di lain waktu.

Baca Juga:

Cara Membuat Barcode Maps di Undangan sangat simple bukan? Jadi Anda tidak perlu khawatir teman dan tamu Anda akan kesasar dari barcode maps tersebut.

Akhir Kata

Nah sekian dulu guys Cara Membuat Barcode Maps di Undangan Penrikaham, Kantor, Rumah dan Undangan Acara lainnya yang bisa anda manfaatkan. 

Dengan barcode undangan ini, akan memudahkan tamu kita sampai ketujuan tanpa masalah. Bagaimana anda tertarik membuat barcode maps (lokasi) di Undangan?