Cara Membuat Barcode Tanda Tangan Digital dengan Mudah dan Praktis

Cara Membuat Barcode Tanda Tangan Digital . Dalam dunia internet saat ini, semuanya serba mudah tak terkecuali Cara Membuat Barcode (Kode Batang) Tanda Tangan. Tanda tangan digital yang saat ini sering dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan dokumen baik secara offline maupun online.

Tentunya dengan perkembangan zaman saat ini, kita diharuskan untuk melakukan hampir seluruh kegiatan kita serba online. Pastinya pernah terbesit dalam benak kita bagaimana cara membuat tanda tangan elektronik barcode? Bagaimana cara membuat barcode tanda tangan sendiri

Apa itu Barcode?

Cara Membuat Barcode Tanda Tangan Digital dengan Mudah dan Praktis

Sebelum kita ke penjelasan cara membuat barcode, pahami dulu definisi atau maksud dari barcode. Barcode dikenal sebagai sebuah kode batang, kode palang, dan kode bar, dimana pola ini merupakan data optik yang berbentuk garis horizontal.

Manfaat dan Fungsi Barcode

Membuat barcode tanda tangan online - Barcode sendiri dapat digunakan dalam berbagai macam sesuai kebutuhan, misalnya saja barcode alamat rumah, barcode alamat di undangan, barcode alamat web, barcode buku perpustakaan, barcode biodata, barcode denah lokasi, barcode faktur pajak, barcode untuk file, barcode google maps, barcode harga, barcode spotify di hp, barcode instagram, barcode facebook, barcode id card, barcode issn, barcode jualan dan untuk fungsi barcode lainnya.

Untuk membuat barcode, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, yang paling sederhana adalah membuat tanda tangan digital secara online, atau dengan mengubah (convert) tanda tangan menjadi barcode/qr code. Lalu bagaimana caranya membuat tanda tangan digital barcode? 

Cara Membuat Barcode Tanda Tangan Online

Pada postingan kali ini, digifycloud.com akan membahas cara membuat tanda tangan digital qr code, atau mungkin sedang mencari cara membuat tanda tangan digital barcode? maka tepat sekali kamu menemukan artikel ini. 

Di zaman digital seperti saat ini, untuk membuat tanda tangan Barcode dapat dilakukan dengan berbagai cara, mungkin selama ini kita hanya melakukannya secara manual di lembaran kertas, namun saat ini kita dapat menggunakan secara digital dengan bantuan  QR Code.

Untuk kalian yang ini tahu cara membuat tanda tangan barcode, atau merasa sulit untuk membuatnya maka mimin pastikan bahwa sebenarnya tidak rumit dan mudah dipahami bagi siapa saja.

Selain itu,  cara membuat scan barcode tanda tangan cukup sederhana dan dapat membantu membuat kinerja administrasi lebih cepat. Kemudian, dengan tanda tangan barcode digital dapat dibuat secara cepat dan tentunya mencegah pemalsuan tanda tangan. Cara Membuat Barcode agar bisa di Scan

Cara Membuat Barcode Tanda Tangan Digital

Saat ini, tanda tangan kode QR dapat dibuat dengan cepat. Tak terkecuali siapapun dapat membuatnya hanya membutuhkan teknologi seperti laptop dan handphone. Berikut ini adalah cara membuat barcode tanda tangan barcode digital.

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Menjadi Barcode atau QR Code

Untuk membuat tanda tangan barcode, ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan sebelum menjadi sebuah Barcode atau QR Code, adapun membuat barcode tanda tangan online adalah sebagai berikut:

Cara Membuat Tanda Tangan Online

Cara Membuat Barcode Tanda Tangan Digital Online
  1. Pertama, kunjungi situs pembuat tanda tangan online berikut onlinesignature.com
  2. Kemudian anda tanda tangani pada lembaran kosong tersebut, jika tidak bagus anda boleh mengulanginya dengan menekan tombol hapus (clear)
  3. Setelah anda merasa sudah bagus, maka silahkan klik simpan
  4. Maka tanda tangan Anda akan langsung terdownload dalam format gambar png

Cara Membuat Barcode / QR Code Tanda Tangan

Cara Membuat Tanda Tangan Digital Menjadi Barcode atau QR Code

Setelah Membuat Tanda Tangan Online, maka untuk membuat menjadi Barcode atau QR Code berikut caranya:
  1. Pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke link web berikut qrcode-monkey.com
  2. Kemudian silahkan klik ADD LOGO IMAGE 
  3. Silahkan pilih Upload Image, lihat gambar
  4. Kemudian silah klik Create QR Code, tunggu sampai selesai 
  5. Setelah selain, kalian tinggal donwload Tanda Tangan Barcode atau QR Code kalian.

Penutup

Itulah beberapa Cara Membuat Barcode Tanda Tangan Digital dengan Mudah dan Praktis yang bisa Anda coba. Dengan mengetahui cara membuat tanda tangan digital barcode anda dapat mempraktekannya di rumah atau kantor anda bekerja.

Semoga postingan cara membuat barcode tanda tangan ini bermanfaat untuk anda. Ok Sekian dulu guys membuat barcode tanda tangan online semoga dapat membantu teman-teman semua.