Cara Scan, Membuat, Melihat dan Mendapatkan Barcode di Spotify

Cara Scan, Membuat, Melihat dan Mendapatkan Barcode di Spotify - Hai, pada postingan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat scan barcode di spotify. Spotify merupakan salah satu aplikasi media player lagu dan didalamnya ada jutaan lagu yang kamu butuhkan.

Bagi kamu yang suka dengan musik pastinya spotify bukanlah hal yang baru. Selain bisa mendengarkan lagu-lagu favorite kamu, juga bisa mendengarkan podcast digital. Jika ingin lebih luas dengerin lagu, kamu bisa berlangganan fitur premium setiap bulannya.

Cara Scan dan Membuat Barcode di Spotify melalui Android dan Iphone

Cara Scan, Membuat, Melihat dan Mendapatkan Barcode di Spotify

Semakin hari semakin berkembangnya aplikasi atau web Spotify. Hanya dengan scan barcode, mencari lagu cukup cepat dan mudah. Cara Membuat Barcode Spotify di Komputer

Baca Juga:

Sekarang ini lagi viralnya fitur baru merchandise yang mempunyai scan barcode Spotify. Tujuannya adalah agar dapat mendengarkan lagu di Spotify melalui Scan barcode tersebut. Ada satu hal yang menjadi pertanyaan para pengguna aplikasi Spotify. 

Cara scan barcode Spotify seperti apa caranya? Bagaimana cara membuat scan barcode di spotify? cara scan barcode spotify di laptop?

Nah, jika beberapa pertanyaan diatas merupakan hal yang menjadi kebingunan kamu sendiri, cukup logis anda mengunjungi blog Digifycloud.com karena akan membahasnya secar detail dan akurat. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Fungsi Fitur Scan Barcode di Spotify

Scan Barcode di Spotify memiliki fungsi agar pengguna dapat menemukan berbagai konten musik yang ada di Spotify dengan cepat dan mudah. Tujuaannya adalah agar setiap pengguna tidak ribet dengan mengetik manual judul lagu yang memakan waktu lama.

Selain Fungsi Fitur Scan Barcode di Spotify diatas, dengan adanya scan barcode di spotify, pengguna dapat ngeshare lagu atau musik favorite dengan mudah kepada orang lain hanya dengan scan barcode saja.

Fitur Scan Barcode Spotify

Pada saat ini, ada banyak hal yang dapat dipergunakan dalam membuat barcode sendiri. Misalnya saja seperti artikel dibawah ini. Ada berbagai cara bikin barcode, baik itu melalui android, iphone, pc atau laptop maupun dengan bantuan situs web barcode yang bisa kita manfaatkan. 

Untuk cara bikin barcode spotify tentunya memerlukan yang namanya internet, selain itu jaman sekarang pengguna lebih mengandalkan HP atau smartphone maka pastikan terlebih dahulu sudah kompatibel dengan aplikasi pembaca scan kode.

Baca Juga:
Sudah pastinya hp kalian memiliki kamera agar proses scan barcode spotify berjalan dengan baik. Kamera sangat dibutuhkan untuk membaca atau scanning barcode yang akan diproses menjadi link atau tautan tertentu di aplikasi spotify.

Cara scan barcode Spotify cukup unik dan berbeda pada umumnya. Bentuk dari barcode Spotify berbeda, karena pengguna tidak dapat melakukan scanning barcode dengan aplikasi QR Code.

Cara Scan, Membuat, dan Mendapatkan Barcode di Spotify

Cara Scan Barcode Spotify di Adnroid dan Iphone

Cara melihat barcode spotify cukup pastikan bahwa kamu sudah donwload dan install serta sudah terdaftar di aplikasi Spotify terlebih dahulu. Maka tahap selanjutnya adalah cara scan barcode spotify dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini dibawah:
  1. Silahkan masuk ke aplikasi Spotify, lalu klik ikon menu cari
  2. Klik tombol kamera sebelah pojok kanan bagian atas
  3. Silahkan lakukan scan barcode spotify
  4. Arahkan kamera ke barcode Spotify, tunggu hingga muncul barcodenya
  5. Carilah gambar barcode Spotify, lalu centang tombol sebelah pojok kanan bagian atas
  6. Selesai, lagu atau musik yang anda cari sudah muncul

Cara Mendapatkan Barcode Spotify

Cara Mendapatkan Barcode Spotify sebenarnya tidak sulit bahkan sangat mudah. Untuk mendapatkan barcode Spotify dari lagu atau musik, silahkan ikuti tutorial berikut cara mendapatkan barcode spotify sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi Spotify, cari lagu atau musik yang anda inginkan barcodenya.
  2. Klik ikom titik tiga, akan muncul detail lagu atau musik tersebut
  3. Klik cover lagu, lalu scroll kebawah untuk mendapatkan barcode Spotify yang bisa di scan
  4. Klik tahan lalu simpan (save to photos) atau Screenshot sampul lagu tersebut.

Cara Melihat Barcode Lagu di Spotify

1. Cari dan buka musik atau lagu yang bakal di dapatkan barcode Spotify
2. Klik ikon menu titik 3 sebelah pojok bagian kanan atas halaman
3. Cari dan pilihlah opsi Share dan salin link tersebut
4. Buka google dan buka situs https://www.spotifycodes.com/
5. Tempelkan (paste) link yang kalian salin tadi lalu enter
6. Pilih ikon tombol Get Spotify Code
7. Sebelum donwload sesuaikan background selera anda dengan scroll ke bawah
8. Silahkan mengubah teks di kolom size lalu atur ukuran barcodenya sesuai selera
9. Kalin tentukan format barcode spotify sebelum donwload
10. Selesai, silahkan download Barcode tersebut untuk dishare

Akhir Kata

Nah itu dia gan cara scan barcode di spotify, cara membuat barcode spotify, cara mendapatkan barcode di spotify atapun melihat barcode barcode di spotify dengan mudah dan praktis.

Semoga artikel tutorial cara scan dan membuat barcode di spotify menjawab pertanyaan kalian selama ini tentang cara scan barcode spotify di laptop. Semoga bermanfaat.